Langsung ke konten utama

Mengurus SKCK Kota Probolinggo

Kali ini aku akan membagikan pengalamanku dalam mengurus surat SKCK di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dimulai pada hari Selasa, 04 Agustus 2020 aku berencana pergi ke kantor Polres kota Probolinggo untuk mengurus SKCK perihal syarat lamaran kerja. Perlu pembaca ketahui, bahwa pengurusan berkas ini terbilang cukup mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan beberapa berkas berikut untuk mendapatkan SKCK.
Syarat berkas untuk SKCK 
Gambar 1. Syarat pengurusan SKCK
Bersyukurlah kalian para pembaca, karena untuk mendapatkan informasi ini saya harus balik 2x sehingga harus bayar parkir 2x pula. Kalian free, jadi sepatut
Gambar 1b. Syarat pengurusan SKCK (Update 2022)

nya untuk lebih bersyukur terhadap waktu & tenaga. Saya juga cukup menyayangkan, bagaimana tidak di era zaman digital seperti ini untuk mendapatkan informasi persyaratan berkas apapun di lembaga instansi daerah terutama masih saja di pajang di depan ruang pelayanan, bukannya di pajang di akun media sosial masing-masing instansi di daerah. Walaupun prosesnya sudah di persingkat & lebih mudah, namun tetap saja bagi saya yang tidak tahu harus melengkapi berkas apa saja harus pergi bolak-balik *mungkin saya hanya lemah saja*. 
Gambar 2. Suasana ruangan pelayanan
Jadi, jika kalian sudah memenuhi persyaratan terkait pengurusan SKCK. Langsung saja datang bro ke Polres Kota Probolinggo, langsung taruh berkasnya di kotak yang telah di siapkan di resepsionis *bener gak sih sebutannya? wkwk*. Ruangan disana sangat nyaman banget, tersedia juga mushola, tempat anak bermain dan juga buku yang bisa kalian baca jika kalian masih antri. Namun, untuk aku sendiri kondisinya masih sangat sepi dan tidak terlalu banyak orang yang masuk antrian, mungkin hanya sekitar 3-5 orang saja.
Gambar 3. Semangat mengisi berkas SKCK
Selanjutnya, kalian akan di berikan berkas untuk di isi. Di meja yang sudah di sediakan pun juga sudah ada contoh bagaimana cara mengisinya. Tenang! Tidak usah bawa bulpoin karena disana sudah di sediakan. Setelah mengisi berkas kurang lebih 10 menit, langsung saja berikan ke resepsionisnya lagi. Jika kalian beruntung, antrian tidak panjang maka kalian akan langsung di panggil dan membayar kurang lebih Rp 30.000. Selesai sudah kalian bisa pulang dan bayar abang parkirnya. 

Cukup mudah bukan? Kalian masih mau pakai calo? Ah cemen!

Dukung penulis dengan cara mengganti uang parkirnya disini atau melalui cryptocurrency Dogecoin di alamat wallet berikut "DTnv3JHKmZ8paQwNw2DBu9oEeEiGL3P2aV".
Gambar 4. Scan barcode untuk memberi tip melalui cryptocurrency Dogecoin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bantuan Cek Fisik Untuk Plat Nomor Luar Daerah di Bandung

Halo, pada postingan kali ini aku bakal berbagi pengalamanku saat mengganti plat nomor motorku yang notabene plat luar daerah Bandung. Karena plat nomor motorku ini sudah berlaku sejak 2013, maka tahun 2018 kemarin plat nomor motorku bakalan habis masa berlakunya. Sehingga karena motorku termasuk plat luar daerah Bandung, maka mau tidak mau aku harus bawa pulang motorku untuk cek fisik di kota asal atau aku bisa mencari informasi mengenai cara untuk melakukan ganti plat nomor baru di Bandung. Sebenarnya sih, tidak mengganti plat nomor baru tepat di Bandung ya, tapi lebih ke bantuan untuk cek fisik agar tidak susah-susah bawa motor bolak-balik. Sehingga cuma berkas persyaratannya aja yang perlu kita bawa pulang untuk di proses ke samsat kota asal. Cek Fisik di Bandung Apakah bisa cek fisik bantuan di samsat Bandung untuk buat plat nomor baru daerah luar Bandung? Tentu bisa, berdasarkan pengalamanku baca-baca postingan beberapa blogger sudah cukup banyak yang menceritakan pengalam

Port Game Honor of Kings Terbaru Mikrotik Routing Trafik Game

T erkadang kita perlu untuk melakukan optimasi jaringan internet di sebuah rumah maupun kantor, untuk sejenak melepas penat, bermain game menjadi salah satu opsi paling masuk akal untuk dilakukan disaat sedang capek setelah beraktivitas seharian. Salah satu game yang saat ini sedang naik daun adalah Honor of Kings, sebuah game moba sejenis Mobile Legends. Tak pelak, untuk melancarkan koneksi saat bermain game, kita perlu melakukan troubleshooting terhadap jaringan kita dirumah.  Salah satu opsi untuk memaksimalkan koneksi adalah dengan melakukan routing trafik game melalui perangkat jaringan seperti Mikrotik. Untuk melakukan routing, kita perlu tau port game yang sedang dipakai oleh game tersebut. Port ini berfungsi sebagai gerbang komunikasi antara pemain game a.k.a gamers dengan server game itu sendiri. Tanpa port ini, kita tidak dapat melakukan optimasi routing game yang sedang kita mainkan. Honor of Kings Port Routing Berikut adalah port game terbaru game Honor of Kings, kunjungi l