Langsung ke konten utama

Lapor UFO ke MUFON aja, BETA UFO Mengecewakan

Sebagian orang mungkin pernah melihat sebuah cahaya terbang aneh atau bahkan objek yang terbang dengan manuver diluar kemampuan pesawat terbang yang pernah kita jumpai sehari-hari. Penulis secara pribadi juga pernah mengalami hal serupa, sehingga penulis merasa perlu untuk membagikan pengalaman ini kepada pembaca sebagai upaya mendorong para saksi mata mendokumentasikan pengalaman nyatanya di komunitas nasional atau bahkan internasional. Penulis tinggal di Indonesia, tepatnya Jawa Timur dan disana penulis pernah melihat sebuah cahaya putih yang terbang layaknya bukan pesawat terbang yang kita kenal dengan bergerak secara konstan, diam melayang dan melakukan percepatan di luar hukum fisika terutama termodinamika dan gravitasi. Jika kalian penasaran dengan tulisan atau pengalaman penulis, kalian bisa baca postingan ini.

Mari kita mulai prosedur untuk melaporkan fenomena UFO di langit Indonesia. Pertama-tama, tidak ada lembaga resmi yang menangani laporan mengenai UFO di langit Indonesia, kalian mungkin akan dengan mudah mencari di internet mengenai fenomena UFO di komunitas BETA UFO. Komunitas ini juga secara mandiri mengumpulkan laporan dari masyarakat mengenai fenomena UFO di langit Indonesia, bahkan membuat beberapa postingan mengenai fenomena ini. Secara pengalaman pribadi, aku pernah melaporkan sightings UFO di langit rumahku pada tahun 2019 *kejadiannya 2010* melalui website mereka dan mengirim e-mail ke komunitas itu juga. Namun, entah mengapa dokumen laporan yang aku buat tidak di anggap serius dan tidak masuk database mereka. Setelah itu, sempat juga untuk masuk komunitas BETA UFO di Facebook dan singkat cerita permintaan untuk bergabung di terima.

Di sisi lain, aku yang secara aktif di forum grup BETA UFO di Facebook mengomentari banyak postingan orang dan membantu mencerahkan gambar yang mereka ambil terhadap fenomena aneh di langit Indonesia menggunakan Machine Learning. Apa daya, aku tidak tahu salah penulis apa tiba-tiba penulis tidak bisa mengakses kolom komentar dan ternyata penulis sadar telah di lempar keluar dari forum. Sempat juga mengontak admin bernama "Edy Susanto" yang sebenarnya cukup aktif di grup FB BETA UFO, namun jawaban tetap sama yakni penulis tidak dihiraukan. Jika ada salah satu pendiri/admin BETA UFO membaca postingan ini, penulis berharap mereka berbenah dan mulai menanggapi setiap laporan dengan serius. Secara pribadi saya juga agak kecewa dengan komunitas ini menanggapi setiap laporan sightings dan cara memperlakukan masyarakat dengan semena-mena yang sebenarnya memang melihat sesuatu yang aneh bersama orang lain.

Mari kita sejenak menenangkan diri, memang seperti itu kenyataan penulis ketika akan melapor ke salah satu komunitas UFO terkenal di Indonesia. Karena sudah 2 bulan laporan tidak ditanggapi, akhirnya penulis menulis postingan ini untuk berbagi pengalaman kepada para pembaca sekalian. Jadi, setelah laporan tidak di tanggapi dengan serius di negeri sendiri akhirnya penulis melakukan pencarian di internet dengan sendirinya. Apakah ada komunitas internasional yang mau menerima laporan secara global? Singkat cerita, setelah cari sana sini dan riset kecil-kecilan ketemulah MUFON atau Mutual UFO Network yang berasal dari Amerika Serikat.
Situs resmi MUFON
Penulis melihat komunitas ini sangat serius menanggapi setiap laporan, sehingga mereka membuat sebuah situs mengenai postingan mereka sendiri dengan peta sightings UFO di seluruh belahan dunia tersendiri. Kalian bisa membuat laporan di situs ini, tentu dengan detail data yang kalian ingat atau alami sendiri. Setelah kalian memasukkan data sightings secara lengkap, kalian bisa mengirim langsung ke database mereka sehingga nanti akan muncul di situs yang menyuguhkan data peta sightings UFO di seluruh belahan dunia, kalian bisa cek di link ini. Di Indonesia sendiri masih belum banyak laporan UFO yang ada di database mereka, hanya sebagian besarnya adalah laporan yang sudah lama sekali pernah terjadi di Indonesia seperti pada tahun 1990-an. 

Secara pribadi penulis berharap komunitas UFO di Indonesia untuk bisa lebih baik lagi jika ingin di anggap di negeri sendiri, mungkin bisa mulai berbenah dengan memperbaiki situs dengan memberikan kesan yang profesional ke masyarakat Indonesia dan tidak menanggapi setiap laporan dengan asal-asalan menggunakan firasat secara pribadi tertentu namun harus masuk ke dalam forum diskusi. Selain itu juga, penulis memiliki ide untuk disampaikan kepada BETA UFO untuk membentuk tim investigasi terhadap setiap laporan yang masuk ke situs, e-mail dan grup komunitas dengan membuat laporan resminya sebagai upaya untuk mendokumentasikan dan bahan diskusi di forum UFO Indonesia. Penulis juga berharap komunitas BETA UFO bisa lebih baik dan mampu menjadi pelopor terdepan di Indonesia terhadap fenomena ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bantuan Cek Fisik Untuk Plat Nomor Luar Daerah di Bandung

Halo, pada postingan kali ini aku bakal berbagi pengalamanku saat mengganti plat nomor motorku yang notabene plat luar daerah Bandung. Karena plat nomor motorku ini sudah berlaku sejak 2013, maka tahun 2018 kemarin plat nomor motorku bakalan habis masa berlakunya. Sehingga karena motorku termasuk plat luar daerah Bandung, maka mau tidak mau aku harus bawa pulang motorku untuk cek fisik di kota asal atau aku bisa mencari informasi mengenai cara untuk melakukan ganti plat nomor baru di Bandung. Sebenarnya sih, tidak mengganti plat nomor baru tepat di Bandung ya, tapi lebih ke bantuan untuk cek fisik agar tidak susah-susah bawa motor bolak-balik. Sehingga cuma berkas persyaratannya aja yang perlu kita bawa pulang untuk di proses ke samsat kota asal. Cek Fisik di Bandung Apakah bisa cek fisik bantuan di samsat Bandung untuk buat plat nomor baru daerah luar Bandung? Tentu bisa, berdasarkan pengalamanku baca-baca postingan beberapa blogger sudah cukup banyak yang menceritakan pengalam

Port Game Honor of Kings Terbaru Mikrotik Routing Trafik Game

T erkadang kita perlu untuk melakukan optimasi jaringan internet di sebuah rumah maupun kantor, untuk sejenak melepas penat, bermain game menjadi salah satu opsi paling masuk akal untuk dilakukan disaat sedang capek setelah beraktivitas seharian. Salah satu game yang saat ini sedang naik daun adalah Honor of Kings, sebuah game moba sejenis Mobile Legends. Tak pelak, untuk melancarkan koneksi saat bermain game, kita perlu melakukan troubleshooting terhadap jaringan kita dirumah.  Salah satu opsi untuk memaksimalkan koneksi adalah dengan melakukan routing trafik game melalui perangkat jaringan seperti Mikrotik. Untuk melakukan routing, kita perlu tau port game yang sedang dipakai oleh game tersebut. Port ini berfungsi sebagai gerbang komunikasi antara pemain game a.k.a gamers dengan server game itu sendiri. Tanpa port ini, kita tidak dapat melakukan optimasi routing game yang sedang kita mainkan. Honor of Kings Port Routing Berikut adalah port game terbaru game Honor of Kings, kunjungi l

Mengurus SKCK Kota Probolinggo

Kali ini aku akan membagikan pengalamanku dalam mengurus surat SKCK di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dimulai pada hari Selasa, 04 Agustus 2020 aku berencana pergi ke kantor Polres kota Probolinggo untuk mengurus SKCK perihal syarat lamaran kerja. Perlu pembaca ketahui, bahwa pengurusan berkas ini terbilang cukup mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan beberapa berkas berikut untuk mendapatkan SKCK.   Gambar 1.  Syarat pengurusan SKCK Bersyukurlah kalian para pembaca, karena untuk mendapatkan informasi ini saya harus balik 2x sehingga harus bayar parkir 2x pula. Kalian free, jadi sepatut Gambar 1b.   Syarat pengurusan SKCK (Update 2022) nya untuk lebih bersyukur terhadap waktu & tenaga. Saya juga cukup menyayangkan, bagaimana tidak di era zaman digital seperti ini untuk mendapatkan informasi persyaratan berkas apapun di lembaga instansi daerah terutama masih saja di pajang di depan ruang pelayanan, bukannya di pajang di akun media sosial masing-masing instansi di daerah. Walau